IKRAMA Jami Assalam Royal Garden Sukses Gelar Isra Mi’raj

Nasional118 Dilihat

POROS1.COM – Pengurus dan Keluarga Besar Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Jami Assalam Royal Garden, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sukses menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2024 Masehi, yang digelar di mesjid setempat, Sabtu (27/1/2024) malam.

Tausiyah Isra’ Mi’raj di sampaikan Ustad Ustad Wildan Mubarok dengan tema “Membangun kriteria milenial untuk bersholawat, menjadi generasi milenial sejati dengan Tabayyun ala Nabi”. Pada kesempatan itu penceramah muda Ustad Wiladan mengupas secara mendalam perjalanan isra mi’raj Rasulullah SAW. Hingga dua jam tausiyah terlihat tidak satupun jamaah yang bergerak dan membalikkan badan untuk keluar masjid, semua antusias dan khusyuk mendengarkannya.

Kegiatan pembukaan juga dihibur dengan Syair Hadroh anak-anak Royal Garden dan Shalawat yang menggema hingga jamah yang hadir ikut melantunkannya.

Dalam sambutannya Ketua IKRAMA Jami Assalam Royal Garden Muhammad Fakih menyampaikan perihal acara isra mi’raj ini merupakan PHBI yang selalu di galakkan setiap tahunnya. Namun, tahun ini IKRAMA yang belum lama terbentuk dipercaya sebagai penyelenggara acara. IKRAMA dibentuk untuk meramaikan dan menghidupkan mesjid serta mengajak Masyarakat untuk peduli terhadap aktivitas remaja mesjid.

“Acara ini merupakan rutinitas yang di gelar/ PHBI setiap tahunnya, untuk mengingat perjuangan Rasulullah dan mengambil hikmah daripada-nya. kami remaja masjid juga mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam setiap aktivitas remaja dari segala aspek, karena remaja hari ini pemimpin hari esok, jadi perlu perhatian dan bimbingan,” ujar Fakih

Sementara itu, ketua DKM Jami Assalam Royal Garden Maman Suryaman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu saling menjaga mesjid dan generasi penerus bangsa ini, serta memberikan apresiasi terhadap remaja masjid yang telah berusaha melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Momentum ini sangat bagus untuk melihat kembali sejarah dan penetapan shalat yang di wajibkan kepada kita, selain itu Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu memperhatikan masjid, karena ini merupakan milik kita bersama bukan hanya segelintir orang di dalamnya, oleh karena itu sama-sama kita menutupi kekurangan untuk menuju kejayaan dan kerukunan, serta Alhamdulillah apresiasi kami kepada IKRAMA atas usaha yang di lakukan, terus berbuat ikhlas untuk rumah Allah dan syiar kepada ummat,” paparnya.(*)

Editor : Redaksi