Padepokan Sangiang Mandiri Majlis Pencinta Zikir dan Solawat Santuni Yatim dan Duafa

Berita114 Dilihat

POROS1.COM – Padepokan Sangiang Mandiri Majlis Pencinta Zikir dan Solawat yang dipimpinan Ustad Nasrudin bin Abdildin yang biasa disapa Ustad Adin menggelar bakti sosial santunan kaum duafa dan Yatim bertempat di Padepokan setempat di Kampung Ancol, Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (27/1/2024).

Pimpinan Padepokan, Ust Adin mengatakan, bulan Rajab merupakan salah satu bulan penuh berkah yang diagungkan dalam Islam. Dalam bulan Rajab, terdapat banyak keberkahan di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan perintah untuk melakukan pahala dan bersedekah sebanyak-banyaknya karena pahala akan dilipat gandakan pada bulan Rajab oleh Allah swt. Salah satu program inisiatif yang telah dilakukan oleh Padepokan Sangiang adalah santunan anak yatim dan duafa, merupakan program bantuan bagi anak yatim piatu dan duafa kurang mampu yang kali ini ke 4 kalinya.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan dengan pemberian berupa uang dan sembako kepada anak yatim dan duafa. Santunan ini diharapkan juga dapat mengurangi sedikit beban untuk mereka,” kata Ust Adin, kepada wartawan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Padepokan Sangiang Majlis Pencinta Zikir mengucapkan berterima kasih kepada semua para donatur yang sudah memberikan sebagian rezekinya, sehingga tercapai kegiatan santunan ini dengan sangat baik.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang sudah datang untuk meliput kegiatan santunan ini,” paparnya.

Semoga ke depannya Padepokan Sangiang Majlis Pencinta Zikir bisa terus memberikan yang terbaik bagi anak yatim dan duafa untuk selalu membantu dalam situasi ekonomi yang saat ini serba sulit, karena di bulan Rajab, Allah Swt akan semakin memperbanyak berkahnya, baik dalam kesehatan, rezeki, maupun hubungan.

“Untuk itulah kita disarankan memperbanyak meminta atau berdoa pada Allah SWT karena disinilah banyak kemurahan Allah SWT yang akan kita rasakan,” ujarnya.

Dikatakan dia, target pemberian santunan ini sekitar 200 orang yatim dan duafa yang ada disekitar Desa Cimangeunteung.

“Mudah-mudahan kegiatan Santunan yang dibarengi hujan ini, membawa berkah kepada kita semua khususnya yang hadir,” tuturnya.

Tokoh ulama Lebak, KH Hasan Basri yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi santunan yang digelar Padepokan Sangiang Mandiri Majlis Pencinta Zikir dan Solawat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tauladan bagi kita semua dan harus kita dukung,” ucapnya.(*)

Editor : Redaksi