Jelang Nataru, Ruas Jalan provinsi Di Lebak 92 Persen Mantap

Nasional91 Dilihat

POROS1.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten melalui UPTD PJJ wilayah Lebak mengaku kemantapan jalan provinsi yang ada di wilayah Lebak menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah mencapai sekitar 92 persen. Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD PJJ Provinsi Banten Wilayah Lebak, Agus Mufarik, di ruang kerjanya di Lebak, Rabu (13/12/2023).

Menurut Agus, saat ini hampir seluruh ruas jalan provinsi Banten yang ada di Lebak dalam kondisi layak jalan atau mantap. Bahkan, kegiatan pemeliharaan rutin sata ini terus berlanjut.

“Jika melihat data lama ruas jalan Provinsi di Lebak ada 176 Km, 92 persennya dalam kondisi mantap,” kata Agus.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTD PJJ Wilayah Lebak Firman Zuliansyah membenarkan, pihaknya telah melakukan perbaikan Jalan dan Jembatan dalam kegiatan rutin pemeliharaan tahun 2023.

“Benar kang, PUPR Provinsi Banten melalui UPTD PJJ Wilayah Lebak tengah melaksanakan perbaikan jalan dalam pemeliharaan rutin sesuai amanah. Dan kami juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pengguna jalan,” papar Firman.

Firman berharap dengan adanya perbaikan dalam pemeliharaan di ruas jalan tersebut, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan juga mengantisipasi kecelakaan lalulintas.

“Semoga masyarakat nyaman dan aman saat berkendara. Kemudian, harapan kami, semoga perbaikan Jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Lanjut Firman, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas PUPR Provinsi Banten Wilayah Lebak gencar melakukan perbaikan jalan dalam pemeliharaan rutin. Pihaknya menyakinkan bahwa menjelang Nataru semua ruas jalan Provinsi Banten Wilayah Lebak selesai diperbaiki.

“Insya Allah menjelang hari natal dan tahun baru, semua aktivitas perbaikan pemeliharaan Jalan ini capai seratus persen. Jadi masyarakat dapat aman dan nayaman saat berkendara atupun saat mudik,” ucapnya.(*)

Editor : Fadilah