MI Daar El-Syifa Komitmen Cetak Generasi Islami Unggul

Nasional159 Dilihat

POROS1.COM – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Daar El-Syifa Padaharan menggelar pelepas siswa siswi kelas Vl sekaligus kenaikan kelas l – V yang digelar di halaman utama MI Daar El-Syifa, Minggu 18 Juni 2023.

Acara Haflah akhirussnah ini dihadiri langsung oleh pengurus yayasan, guru dan ratusan wali siswa yang begitu antusias.

Muhaemin, Kepala MI Daar El-Syifa mengatakan, MI Daar El-Syifa merupakan salah satu lembaga pendidikan di Desa Garut, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang yang berdiri sejak tahun 2013. Madrasah yang mempunyai Visi Membina Generasi Muslim Berprestasi, Kuat Aqidah, Berakhlaq Karimah ini telah meluluskan ratusan siswa dari sejak berdirinya sampai sekarang.

“Kami memiliki kegiatan unggulan antara lain marawis, Pembelajaran Al-Qur’an, hafalan Hadist, doa harian, ayat-ayat pilihan, Mujahadah dan Khitobah, serta tadarus sebelum kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan,” kata Muhaemin, Kepala MI Daar El-Syifa.

MI Daar El-Syifa memang sengaja mengintensifkan pelajaran agama agar terbentuk siswa-siswi generasi Qur’ani yang berakhlaq Mulia. Karena pengurus madrasah sadar bahwa dasar agama yang kuat sejak dini akan mampu membentengi siswa-siswi dari pengaruh negatif. Terlebih di era global seperti sekarang, jika anak tidak memiliki fondasi agama yang kuat niscaya akan terseret kedalam hal-hal yang dilarang Agama.

“Selain Kegiatan di atas, kami juga membiasakan siswa siswi kami untuk melaksanakan sholat Dhuha setiap hari sebelum masuk kelas,” paparnya.(red)

Editor: Fadilah