Tingkatkan SDM, Pemkab Lebak Akan Berikan Beasiswa Warga Tidak Mampu

Uncategorized87 Dilihat

POROS1.COM – Pemerintah Kabupaten Lebak berkomitmen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya peningkatan SDM melalui bidang pendidikan dengan memberikan berbagai bantuan beasiswa bagi masyarakat.

Untuk pemberian beasiswa tersebut, Pemkab Lebak melaksanakan kerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Banten dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Tentang Pelaksanaan Program Bea Siswa (Ziswaf) Hidayatullah Banten Tahun 2023.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya kepada Agus Gunawan selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Banten serta Muhammad Saddam Ketua STIE Hidayatullah mengatakan, jika beasiswa bagi warga kurang mampu tersebut sekaligus juga sebagai bentuk kemitraan Pemkab Lebak dengan kedua perguruan tinggi.

Dengan begitu Iti mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pimpinan perguruan tinggi kepada masyarakat sebagai upaya dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi sinergitas kita ke depan untuk membantu penguatan-penguatan umat baik dari segi SDM maupun pembangunan ekonominya kedepan,” kata Iti, kepada wartawan, Kamis 31 Agustus 2023.

Kata Iti, program Beasiswa ini dikhususkan bagi siswa tidak mampu, nantinya kata Iti, penerima beasiswa dapat kuliah secara gratis karena penerima pembiayaan mulai dari biaya pendidikan, makan dan minum, tempat tinggal serta jaminan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Banten, Agus Gunawan menyampaikan program kerjasama beasiswa gratis ini merupakan bagian dari perhatian DPW Hidayatullah Banten untuk putera dan puteri terbaik Kabupaten Lebak yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi namun terkendala ekonomi

“Mudah-mudahan kedepan kami bisa lebih banyak lagi memberikan beasiswa dan solusi pendidikan terbaik untuk putera dan puteri di Lebak,” papar Agus.(*)

Editor : Fadilah