DLH Lebak Lakukan Perawatan Taman Kota

POROS1.COM – Guna menjaga kelestarian serta menjaga agar taman kota tetap hijau di musim kemarau ini. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak melaksanakan penyiraman taman secara rutin.

Kepala DLH Lebak, Iwan Sutikno mengatakan, penyiraman tanaman ini dilakukan dengan truk yang dilengkapi tangki air dan peralatan penyiraman. Penyiraman ini guna memastikan setiap sudut taman terjaga keasriannya.

“Iya kita lakukan penyiraman secara rutin terhadap tanaman yang ada di taman-taman sekitar kita, apalagi saat ini musim kering, tanaman harus disiram dengan rutin agar tidak mati,” kata Iwan, kepada wartawan, Senin 21 Agustus 2023.

Lanjut Iwan, Para petugas dengan teliti menyusuri jalur setapak, merawat setiap tanaman dengan cermat. Tetesan air yang lembut menyirami akar-akar tanaman, memberikan kehidupan baru kepada taman yang hijau dan rimbun. Dengan semangat menjaga lingkungan, kata Iwan, Dinas Lingkungan Hidup menjadikan tugas penyiraman ini sebagai bentuk kontribusi terhadap ekosistem perkotaan. Tidak hanya menyediakan air untuk tanaman, tetapi juga memberikan sentuhan manusia yang penuh perhatian.

“Kegiatan rutin ini menjadi cerminan komitmen dalam menjaga keindahan alam di tengah hiruk-pikuk kota, sehingga taman tetap menjadi oase hijau yang memberikan kesejukan dan keindahan bagi warganya,” papar Iwan.

Agus Jaelani, warga Rangkasbitung mengapresiasi petugas DLH yang rutin melakukan penyiraman bahkan perawan tanaman disekitar kota Rangkasbitung. Pasalnya, jika tanaman tersebut tidak rutin di rawat tumbuh kembangnya tidak akan bagus. Sehingga, tanaman yang ada di taman memang harus ada perawatan secara rutin.

“Kami juga nyaman bila taman kota terawat, anak-anak bisa bermain dengan ceria tanpa harus jauh-jauh,” ucap Agus.(*)

Reporter : Fakih
Editor : Fadilah