Pj Wali Kota Bekasi Dukung Acara PGIS-KB Kerohanian Umat Kristiani

Uncategorized41 Dilihat

POROS1, Kota Bekasi – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat Kota Bekasi (PGIS-KB) melakukan audiensi bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad terkait pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan PGIS-KB untuk menyambut Natal mendatang, bertempat di balai kota, Kamis (3/10/2024).

Rombongan yang terdiri dari perwakilan setiap Gereja menyampaikan maksud dan tujuan kepada Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad yang didampingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Lintong Dianto Putro, Plt Kadisdik Ahmad Yani, Sekretaris Disparbud, Krisman Irwandi, Sekretaris DPPPA Meri, Sekretaris Kesbangpol Yandri Yunan, dan Kepala Bagian Umum Imas.

Saut Sigalingging, selaku Ketua PGIS-KB mengungkapkan, PGIS-KB berencana menggelar Lomba yang dikhususkan untuk anak-anak umat kristiani yang mengangkat tema kerohanian serta sejarah dan budaya Kota Bekasi, yang tujuannya untuk memupuk keimanan sejak dini sekaligus merangsang semangat anak-anak untuk mengenal Kota Bekasi lebih dalam lagi.

“Kehadiran kami hari ini untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi langsung melalui Pj Wali Kota, beserta jajarannya yang hadir, agar rencana kegiatan kami bisa difasilitasi serta didampingi dalam pelaksanaannya, sekaligus sebagai momentum dalam memperkuat sinergitas Pemerintah Kota Bekasi bersama kami dan meningkatkan ikatan toleransi antar sesama,” kata Saut.

Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menyambut baik rencana kegiatan PGIS-KB tersebut. Menurutnya, dengan peran serta Pemerintah Kota Bekasi mengayomi umat bergama manapun, merupakan sebuah wujud nyata toleransi.

“Kami akan mendukung lancarnya persiapan dan penyelenggaraan acara tersebut, tentu kami akan memberikan wadah kepada Bapak/Ibu semua atas inisiasinya dalam rencana kegiatan yang sangat positif ini yang pada prinsipnya kami menghormati hak Bapak/Ibu semua dan sebagai umat beragama, inilah wujud nyata Kota Bekasi yang toleran,” tegas Gani Muhamad.

P Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menginstruksikan langsung kepada para jajarannya, segera provide segala kebutuhan dari PGIS-KB ini, dengan tetap berpegang sesuai ketentuan yang berlaku, berikan pendampingan dan fasilitas yang terbaik untuk mendukung penyelenggaran tersebut, serta ciptakan komunikasi yang baik.(Adv)