Peduli Disabilitas, Pemerintah Kota Bekasi Serahkan Bantuan Sosial Dasar

Uncategorized58 Dilihat

POROS1, Kota Bekasi – Penjabat (Pj) Kota Bekasi Gani Muhamad secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dasar kepada masyarakat penerima manfaat, Rabu (28/8/2024). Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan Kota yang ramah untuk para Penyandang Disabilitas.

Adapun rincian Bantuan Sosial Dasar tersebut adalah berupa 29 Kursi Roda, 17 Kursi Roda Multifungsi, 29 Alat Bantu Dengar, 20 Tongkat Kruk, 20 Tongkat Netra, dan 5 Kaki Palsu.

“Bantuan ini akan distribusikan secara merata dengan jumlah yang sama di setiap Kecamatan se- Kota Bekasi,” kata Gani Muhamad.

Lanjut dia, hadirnya bantuan sosial dasar bagi para Penyandang Disabilitas diharapkan mampu memberikan kemudahan mobilitas, sehingga bisa tetap beraktifitas dan tidak terhalang dengan kekurangan yang dimilikinya.

“Tentu, ini bentuk kepedulian kami kepada para penyandang disabilitas dalam mendukung mereka agar dapat terus beraktifitas, sehingga dengan keterbatasannya dan ditunjang dengan alat-alat yang mumpuni, harapannya mereka dapat terus berkontribusi dalam berbagai tugas dan perannya di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Lanjutnya, selain untuk mendukung aktifitas para penyandang disabilitas untuk bisa lebih mandiri, bantuan-bantuan ini juga mewujudkan harkat dan martabat para penyandang disabilitas dimata masyarakat umum sekaligus menjadi pemenuhan hak-hak dasar, serta mengantisipasi terjadinya praktik diskriminasi kepada mereka.

“Bantuan-bantuan ini tentu akan kami salurkan dan dipastikan tersalurkan ke tangan-tangan yang membutuhkan. Mereka para penyandang disabilitas dapat melaksanakan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat dengan lebih aktif lagi dan yang terpenting mendorong semangat hidup mereka untuk lebih mandiri,” tutur Gani Muhamad.(Red/Rls)

Editor : A Fadilah