Dede Supriadi Pengusaha Nasional Siap Ikut Kontestasi di Pilkada Lebak

Politik56 Dilihat

POROS1.COM – Dede Supriadi seorang pengusaha nasional asal Lebak siap mengikuti kontestasi pilkada Lebak 2024. Keseriusan tersebut ditunjukan dengan mendaftar dan mengambil formulir penjaringan bakal calon (balon) di DPC PKB dan PDIP Kabupaten Lebak.

Melalui tim suksesnya, Encep Supriatna mengatakan, Dede Supriadi yang ikut penjaringan calon bupati di PKB dan PDIP ini merupakan warga Lebak asli yang saat ini menjadi pengusaha besar di bidang pertambangan dan perikanan dan menjabat ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyyin Indonesia.

“Iya ini bukti keseriusan kami untuk membangun Lebak yang lebih baik dengan ikut dalam kontestasi pada pilkada Lebak 2024,” kata Encep kepada Tangerang Ekspres usai pengambilan formulir, Senin (29/4/2024).

Lanjut Encep, jadwal pengambilan formulir penjaringan untuk hari ini dilakukan di dua partai politik yakni yang pertama DPC PKB dan DPC PDIP Lebak.

“Kita akan mendaftar di partai politik yang menggelar penjaringan secara terbuka, dan untuk pengembalian formulir akan diserahkan langsung oleh pak Dede Supriadi sebagai bacabup,” ujarnya.

Basirun, ketua penjaringan Bacabup dan Wabup DPC PKB Lebak membenarkan jika tim penjaringan PKB telah menerima pendaftaran balon bupati dari pengusaha.

“Selain Dede Supriadi, hari ini dijadwalkan ada juga mau mengambil formulir kemungkinan sore atau ba’da Asar,” tuturnya.

Ketua penjaringan bupati dan wakil bupati DPC PDIP Lebak, Enden Mahyudin mengatakan, penjaringan di DPC PDIP hingga hari ini sudah ada 4 orang bacalon yang mendaftar termasuk Bacalon bupati Dede Supriadi.

“Kami harap Pak Dede Supriadi ini ikut penjaringan di PDIP dengan serius dan sungguh – sungguh, karena saat ini Lebak memerlukan orang – orang yang sungguh-sungguh untuk membangun Lebak,” terang Enden.

Dikatakan Enden, pihaknya hanya sekedar menjalankan tugas untuk melakukan penjaringan. Sehingga, keputusan siapa nanti yang direkomendasikan keputusannya ada di DPP.

“Yang penting Bacalon yang ikut penjaringan harus siap mengikuti aturan dan persyaratan yang telah ditentukan partai, termasuk Fit and Proper test,” ucapnya.(*)

Editor : A Fadilah