Untuk Menangkan Pilkada Lebak, Balon Bupati Hasbi Jayabaya Bentuk Koalisi Gemuk

Politik81 Dilihat

POROS1.COM – Juru bicara Bakal calon (Balon) Bupati Lebak 2024-2029 Moch Hasbi Jayabaya, Agus R Wisas mengaku akan mengambil formulir pendaftaran kepada seluruh partai politik yang membuka penjaringan balon bupati dan wakil bupati Lebak.

Agus Mengaku, hingga hari ini, Selasa (23/4/2024). Hasbi Jayabaya sudah mengambil formulir ditiga partai politik, yang pertama di DPC PDIP, DPC PKB dan hari ini di DPD Partai Demokrat.

“Iya pendaftaran yang ke 3 ini merupakan bukti keseriusan Pak Hasbi Jayabaya untuk Lebak lebih maju dan sejahtera,” kata Agus R Wisas kepada wartawan usai mengambil formulir di kantor DPD Partai Demokrat.

Lanjut Agus, jika semua partai politik membuka penjaringan secara terbuka, Hasbi Jayabaya akan mendaftar dan tentu akan mengikuti aturan dan persyaratan yang ditetapkan partai tersebut.

“Pak Hasby merupakan kader PDIP, dan Untuk mengusungnya PDIP tentu harus melakukan koalisi dengan partai lain, karena kursi PDIP di Lebak belum bisa mengusung sendiri, oleh karena itu, ini merupakan langkah penjajakan dan komunikasi kepada semua partai politik yang ada,” paparnya.

Menurutnya, Pak Hasbi yang saat ini Anggota DPR RI aktif sangat layak untuk memimpin Lebak kedepan. Terkait nanti dengan siapa wakilnya akan diputuskan bersama keluarga dan partai koalisi.

“Untuk wakil pak Hasbi Jayabaya akan ditetapkan nanti sesudah terbangun koalisi, kita berharap semua partai akan mengusung Pak Hasbi sebagai Bupati Lebak 2024-2029,” ujarnya.

Tim penjaringan Balon bupati DPD Partai Demokrat Lebak, Rifo Haryanto Putra mengatakan, Demokrat Lebak memang membuka penjaringan balon bupati dan yang pertama mengambil formulir Balon Bupati Moch Hasbi Jayabaya yang diwakili oleh juru bicaranya.

“Iya kita terima dan formulir sudah mereka ambil, untuk pengembalian formulir paling lambat tanggal 30 April 2024,” ucap Rifo.(*)

Editor : Fadilah