Penjaringan Balon Bupati DPC PDIP Lebak Dipersingkat Hingga 30 April

Politik84 Dilihat

POROS1.COM – Tim penjaringan bakal calon (Balon) Bupati – wakil bupati Lebak 2024-2029 DPC PDIP Lebak merubah jadwal penjaringan yang awalnya dari tanggal 18 April hingga 18 Mei 2024, melalui rapat tim akhirnya penjaringan dipersingkat hanya sampai tanggal 30 April 2024 saja.

“Iya penjaringan hanya dua pekan saja yang awalnya satu bulan,” kata Suryana, Anggota Tim penjaringan DPC PDIP Lebak, kepada Wartawan, Senin (22/4/2024).

Menurut Suryana, penjaringan balon bupati di Lebak memang dilakukan lebih awal dari daerah lain dan hasil rapat DPD penjaringan di seluruh DPC dilakukan secara serentak dan penjaringan hanya sampai tanggal 30 April saja.

“Pertimbangan penjaringan dipersingkat, karena untuk melakukan verifikasi data balon yang sudah mendaftar membutuhkan waktu yang tidak sebentar, belum lagi harus melakukan uji kelayakan balon dan survey elektabilitas balon,” ujarnya.

Lanjut Suryana, perubahan jadwal penjaringan ini sudah diinformasikan kepada dua balon bupati yang sudah mendaftar dan mengambil formulir.

“”Iya hingga hari ini sudah ada 2 balon yang sudah mengambil formulir yakni Moch Hasbi Jayabaya anggota DPRD RI yang merupakan putra Mantan bupati Lebak 2 periode Mulyadi Jayabaya serta Usep Pahlaludin yang saat ini menjabat ketua Apdesi Lebak,” paparnya.

Dikatakan dia, penjaringan masih akan terus dibuka hingga 30 April mendatang dan sudah ada beberapa pihak yang sudah melakukan komunikasi.

“Ada yang sudah sudah bertanya dan ada juga yang melakukan komunikasi, tapi tidak tahu persis apa serius atau tidak untuk mendaftar,” tuturnya.(Red)