Hasbi Jayabaya Orang pertama Daftar Balon Bupati Lebak ke PDIP

Politik68 Dilihat

POROS1.COM – Anggota DPRD RI dari Fraksi PDIP Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya melalui juru bicaranya Agus R Wisas mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Lebak 2024 di kantor DPC PDIP Lebak, Jumat (19/4/2024).

Mochamad Hasbi Asyidiki, yang merupakan kader terbaik PDIP mengambil berkas pendaftaran balon bupati Lebak yang pertama mendaftar sejak pertama dibuka kemarin (Kamis-red).

“Saya mewakili Pak Hasbi mengambil formulir pendaftaran balon bupati Lebak ke sekretariat DPC PDIP Lebak dan balon bupati pertama yang mengambil formulir,” kata Agus R Wisas, usai pendaftaran.

Kedatangan rombongan pendaftar diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Enden Mahyudin didampingi anggota tim lainnya Hasan Gaos, Asep AB dan Suryana.

“Kedatangan kami, dengan niat baik, untuk mendaftarkan calon bupati Lebak atas nama Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya. Kami siap mematuhi ketentuan, mekanisme dan proses tahapan penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan,” ujarnya.

Agus Wisas juga menyampaikan Hasbi Asyidiki Jayabaya mewakilkan kepada dirinya untuk mengambil formulir pendaftaran, namun untuk pengembalian berkas nantinya akan diserahkan langsung oleh yang bersangkutan.

“Hari ini pak Hasbi tidak dapat hadir langsung karena beliau merupakan anggota DPRD RI aktif, namun untuk pengembalian nanti beliau yang akan menyerahkan ke tim penjaringan PDIP Lebak,” paparnya.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Enden Mahyudin menyambut baik pengambilan formulir pendaftaran atas nama Hasbi Asyidiki Jayabaya yang merupakan kader internal PDIP.

“Kami menyambut baik kedatangan Pak Haji Agus Wisas yang mewakili Pak Hasbi Jayabaya dan pendaftar ini yang paling awal, sejak dibuka pendaftaran dibuka kemarin (Kamis, 18/4/2024). Semoga ini menjadi awal yang baik, terlebih Hasbi Jayabaya juga kader PDIP,” papar Enden Mahyudin.

Pendaftaran tersebut berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Lebak di jalan Ampera, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak dan pendaftaran dibuka selama satu bulan mulai tanggal 18 April – 18 Juni 2024.

Enden Mahyudin mengatakan, penjaringan terbuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai balon bupati dan wakil bupati.

“Penjaringan balon ini berlangsung 1 bulan ke depan dimulai kemarin,” ucap Enden.(Red)