Korpri Lebak Prioritaskan 3 Program Kesejahteraan Masyarakat

Berita45 Dilihat

POROS1.COM – Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Banten mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lebak masa bakti 2023-2028 di Aula Multatuli, Pemkab Lebak, Selasa 17 Oktober 2023.

Budi Santoso, Ketua Dewan Pengurus Korpri Lebak mengatakan, ada delapan program dalam organisasi yang menanungi aparatur sipil negara (ASN) ini, namun tiga program yang menjadi prioritas untuk tahun 2023 ini

“Secara umum ada delapan program, tetapi untuk tahun ini kami fokus pada 3 program,” kata Budi usai pengukuhan.

Diantara tiga program prioritas yang dimaksud adalah upaya Korpri Lebak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program pada sektor usaha dan bantuan pendampingan bagi ASN yang tersangkut dengan masalah hukum.

“Guna membantu masyarakat, kami sudah komitmen dengan pemda, mana saja ruang yang tidak bisa masuk karena tidak tersedia anggaran, maka di situ kita masuk. Misalnya bantuan rumah tidak layak huni atau bantuan bagi pasien tidak mampu yang dirujuk ke rumah sakit besar,” papar Budi yang juga menjabat Sekda Lebak.

Budi menjelaskan, Korpri Lebak memiliki anggota sebanyak 11.794 terdiri dari 7.996 pegawai negeri sipil (PNS) dan 3.798 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Tantangan sebagai dewan pengurus untuk lima tahun ke depan tentu tidak mudah. Tapi dengan kerja sama dan dukungan dari pemerintah daerah, maka setiap masalah dan kendala yang dihadapi akan bisa kami atasi,” jelas Budi.(*)

Editor :Fadilah