DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Bupati Lebak

Politik39 Dilihat

POROS1.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati periode 2023-2024.

Ketiga calon yang diusulkan yakni Yedi Rahmat SE yang saat ini menjabat asisten deputi infrastruktur ekonomi dan kesejahteraan rakyat Kemendagri, Drs Septo Karnadi, MM yang saat ini menjabat Kepala Disnakertrans Provinsi Banten dan Gunawan Rusminto, AP , MSi yang saat ini menjabat kepala biro pemerintahan, otonomi daerah dan kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Banten

“Tiga nama yang kami usulkan tersebut semuanya ada irisan dengan Lebak dan sudah tahu kondisi dan karakteristik Lebak dan mempunyai jejak rekam kerja yang baik,” kata Ketua DPRD Lebak, M Agil Zulfikar di Gedung DPRD setempat, Senin 9 Oktober 2023.

Dia mengatakan, secara prosedur usulan tiga nama calon Pj Bupati Lebak tersebut sudah disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Agil menyampaikan, jika usulan Pj Bupati Lebak itu merupakan usulan DPRD secara kelembagaan yang mana telah melibatkan masing-masing fraksi.

“Jadi fraksi-fraksi yang ada kita undang. Tiga nama itulah yang muncul dan kemudian kita usulkan ke Kemendagri,” paparnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lebak, H Yanto menambahkan, tiga nama yang diusulkan untuk menjadi calon Pj bupati ini, diharapkan bisa direalisasikan sesuai usulan tadi. Namun, Pihak Kemendagri lah yang menentukan siapa Pj nya.

“Iya harapan DPRD Lebak yang menjadi Pj sesuai nama yang kita usulkan,” ucap Yanto.(Red)