Raden Gani Muhammad Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bekasi

Berita50 Dilihat

POROS1.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin melantik 6 (enam) Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Provinsi Jawa Barat, yakni Pj. Bupati Bandung Barat, Pj. Bupati Sumedang, Pj. Bupati Purwakarta, Pj. Wali Kota Sukabumi, Pj. Wali Kota Bandung, dan Pj. Wali Kota Bekasi, di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 20 September 2024.

Melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3871 Tahun 2023 Tentang Pengesahan Pemberhentian Wali Kota Bekasi yang memutuskan, bahwa Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mulai 20 September 2023 tidak lagi menjabat, dan posisinya diisi oleh Raden Gani Muhammad, Kepala Biro Hukum pada Kementerian Dalam Negeri RI, sebagai Pj. Wali Kota Bekasi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3725 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi.

Setelah melantik, Pj. Gubernur Jabar, Bey Machmudin, berpesan agar terus jalankan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat dan fokus untuk mengimplementasikan program-program pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Pastikan aktif untuk lakukan monitoring dan evaluasi terhadap jalannya pelayanan publik dan terapkan terus pelayanan prima dan merata kepada masyarakat, kembangkan program-progam pembangunan yang bermanfaat banyak, dan penting untuk mulai aktif bersosial media agar segala ide, saran, dan aspirasi masyarakat bisa diterima langsung melalui akun sosmed,” kata Pj. Gubernur.

Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad menuturkan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Pj. Wali Kota Bekasi dan memohon dukungannya kepada segenap jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi dan tentunya kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi dalam menjalankan roda Pemerintahan ke depannya.

“Mohon dukungannya kepada seluruh jajaran pejabat dan aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk bersama kita bekerja membangun Kota Bekasi. Saya juga berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan melalui dukungan masyarakat serta segala aspirasinya, tentunya akan terus, di segi pelayanan publik, akan terus dioptimalkan untuk ke depannya,” ucap Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad.

Di akhir masa kepemimpinannya, Tri Adhianto menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas segala komunikasi dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini hingga Kota Bekasi berkembang pesat seperti sekarang ini.

“Pembangunan di Kota Bekasi semata-mata bertujuan untuk pemenuhan hak dan kebutuhan masyarakat di segi sarana prasarana Pendidikan, Kesehatan, dan juga Pelayanan Publik, sehingga kesejahteraan masyarakat pun meningkat dan Kota Bekasi mampu berkembang pesat,” kata Tri.

Tri Adhianto menambahkan, segala pembangunan hingga akhirnya Kota Bekasi dapat seperti sekarang ini tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pihak swasta, serta seluruh lembaga atau organisasi dan terpenting adalah segala ide, saran, maupun aspirasi masyarakat yang mampu mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Terima kasih atas jalinan kerjasamanya yang baik dan terus tingkatkan pembangunan di Kota Bekasi agar semakin melangkah maju,” tutupnya.(*)

Editor :Fadilah