Wali Kota Bekasi Dorong Pelaku UMKM Lakukan Inovasi dan Tingkatkan Strategi Pemasaran

POROS1.COM – Wali Kota Bekasi menyempatkan diri mengunjungi Bazar UMKM JABAR JUARA yang digelar di Mall Blu Plaza selama 2 hari dari tanggal 09 sampai 10 September 2023.

UMKM JUARA adalah program yang digagas Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat yang berperan dalam memfasilitasi, menguatkan, dan mengembangkan produk-produk UMKM di seluruh Jawa Barat, salah satunya di Kota Bekasi, serta mengakomodir kebutuhan pengembangan UMKM.

Hadirnya Bazaar UMKM JABAR JUARA di Mall Blu Plaza adalah sebagai wujud implementasi dari tujuan tersebut dan tentunya Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendukung penuh dan mengapresiasinya.

“Terima kasih atas gagasan dan inisiasinya atas penyelenggaraan Bazaar UMKM JABAR JUARA, yang menghadirkan banyak produk-produk lokal unggulan dan berbagai hiburan meriah, dan harapannya melalui event seperti ini, wadah bagi para pelaku UMKM di Kota Bekasi, semakin terbuka lebar untuk dapat memperkenalkan produknya ke khalayak luas, sehingga dapat berkembang lebih maju dan pesat,” ungkap Tri dalam sambutannya, Sabtu 9 September.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM di Kota Bekasi untuk terus lakukan penguatan diri dan tingkatkan pengelolaan manajemen usaha dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam berbisnis.

“Para pelaku UMKM penting untuk memiliki karakteristik¬†entrepreneur yang selaras dengan kemampuan dalam menangani usaha apalagi di era serba canggih sekarang ini, manfaatkanlah teknologi informasi untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dan memasarkannya secara massive, serta susun strategi pemasaran dan publikasi yang unik dan kreatif ke khalayak luas, sehingga bukan hanya menghasilkan produk-produk unggulan, tapi juga mampu menarik lebih banyak pelanggan, dan Insya Allah, semakin banyak pelanggan, pendapatan pun semakin meningkat,” pungkasnya.(Humas/Adv)