Wali Kota Bekasi Resmikan Kantin UP2K PKK di Lingkungan Gedung Teknis Pemkot Bekasi

Berita40 Dilihat

POROS1.COM – Guna meningkatkan kesejahteraan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi menginisiasi hadirnya Kantin UP2K PKK yang berlokasi di Lingkungan Gedung Teknis Pemerintah Kota Bekasi, Kecamatan Rawalumbu.

Kantin UP2K PKK resmi dibuka oleh Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri, Wiwiek Hargono selaku Ketua TP PKK Kota Bekasi pada Jum’at (8/9/2023) yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudianto, Camat Rawalumbu, Nia Aminah, Lurah Bojong Rawalumbu, Suryadi, dan seluruh Pengurus dan Anggota TP PKK Kota Bekasi.

Gedung Teknis Pemerintah Kota Bekasi di Kecamatan Rawalumbu sudah ditempati oleh Dinas Lingkungan Hidup dan nantinya akan ditempati oleh Dinas urusan Teknis Daerah lainnya, sehingga potensi untuk banyaknya pelanggan Kantin Koperasi PKK sangat besar dan dianggap mampu meningkatkan ekonomi para pelaku UKM.

“Terima kasih saya ucapkan kepada TP PKK atas kontribusinya dalam mewujudkan kantin ini. Kantin ini sangat berperan besar dalam mendukung para pelaku UKM untuk meningkatkan perekonomiannya, sehingga dapat lebih mensejahterakan mereka, dan Insya Allah, ketika sudah lebih ramai banyak pegawai dari Dinas lainnya yang akan menempati Gedung Teknis ini, maka pelanggan akan semakin banyak, dan pemasukkan hariannya juga semakin bertambah,” ucap Tri dalam sambutannya.

UP2K atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga adalah salah satu Kelompok Kerja (Pokja) dalam TP PKK yang berfungsi untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau per-orangan, sehingga secara bertahap mampu menjadi wiraswasta, maka dari itu hadirnya kantin tersebut sebagai wujud implementasi program kerja dalam UP2K.

“Kantin ini ada sebagai salah satu program kerja UP2K yang merupakan gerakan yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga guna memenuhi kebutuhan hidup yang berkecukupan, dan melalui langkah ini, TP PKK juga bertujuan untuk mendorong masyarakat berwirausaha, dan kantin ini adalah sebuah wadah dari kami untuk melebarkan kesempatan masyarakat untuk berwirausaha, hingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,” tutup Wiwiek Hargono selaku Ketua TP PKK Kota Bekasi.(Humas/Adv)