Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Rotasi Pejabat Eselon lll dan lV

Berita38 Dilihat

POROS1.COM – Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan rotasi dan mutasi terhadap 125 pejabat eselon lll dan lV.
Pengambilan sumpah jabatan bertempat di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi, Jumat 8 September 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan, bahwa rotasi dan mutasi terhadap 50 pejabat eselon dan 75 pejabat eselon lV ini merupakan bentuk penyegaran yang perlu dilakukan dalam rangka melanjutkan pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini para pejabat yang diberikan kesempatan dari tuhan, semoga didalam melaksanakan tugas dimudahkan karena banyaknya tugas yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi, khusus yang diberikan tugas untuk optimalisasi pendapatan dan juga peningkatkan pelayanan kemasyarakatan semoga bisa cepat adaptasi dan menjaga amanahnya dengan baik,” kata Tri.

Menurutnya, Pemerintah pusat sudah melakukan beberapa kebijakan penting seperti perubahan jabatan struktural dan fungsional di masing-masing OPD sehingga sekarang sudah tidak terbagi lagi masing-masing dan sudah menjadi suatu kesatuan.

“Sekarang aparatur harus bisa berubah dari yang sebelumnya dilayani masyarakat menjadi pelayan masyarakat, kita semua memiliki SOP dalam menjalankan tugas sehingga diperlukan inovasi dan kreativitas untuk peningkatan pelayanan,” papar Tri.

Ia kembali menegaskan bahwa para pejabat yang dipercayakan amanatnya saat ini harus cepat beradaptasi untuk jabatan yang telah disumpah, karena pelayanan prima sangat dibutuhkan untuk saat ini.

“Saya berharap tahun 2024 nanti yang menjadi tahun politik, ASN Kota Bekasi tetap kompak,” ucap Tri.(Humas/Adv)