Tri Adhianto Serahkan Bantuan Antropometri Ke Posyandu Se-Kota Bekasi

Berita42 Dilihat

POROS1.COM – Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan 1047 Antropometri untuk posyandu di Kota Bekasi yang diserahkan secara simbolis untuk 12 Kecamatan se-Kota Bekasi. Penyerahan bantuan yang di hadiri anggota DPRD Kota Bekasi Rudy Heriansyah dari fraksi PDIP Perjuangan, Evi dari Fraksi PAN dan Ibnu Hajar Tanjung dari fraksi Gerindra digelar di plaza pemerintahan kota Bekasi, Jumat 8 September 2023.

Tri Adhianto yang didampingi Ketua Forum Kota Bekasi Sehat, Wiwiek Hargono dan para pejabat Pemerintah Kota Bekasi, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari bantuan alat ini untuk meningkatkan validitas dan akurasi pengukuran pertumbuhan balita melalui alat yang standar sesuai dengan Permenkes yang terlaksana di Posyandu serta menentukan status gizi balita untuk menentukan stunting atau tidak.

“Jenis alat antropometri satu set ini terdiri dari timbangan dewasa digital, timbangan bayi digital, pengukur tinggi badan, pita lila, pengukur panjang bayi,” kata Tri.

Tri menargetkan, untuk menjadikan Kota Bekasi Sehat dan pastinya dibantu dengan para kader posyandu yang bisa menyesuaikan data real apakah balita terdampak pada stunting atau tidak, oleh karena itu Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan alat antropometri kepada para posyandu di Kota Bekasi.

“Karena tolak ukur kota dinyatakan sehat yakni tidak adanya stunting atau zero stunting, semoga dengan adanya bantuan ini bisa fokus kepada penyesuaian data hingga zero stunting, dan target akan tercapai.” Kata Tri, dihadapan ratusan kader posyandu usai senam bersama Dinas Kesehatan setempat.

Ia menegaskan, kepada Ketua Forum Kota Bekasi Sehat untuk bekerja sama dengan para Lurah dan Camat untuk segera melakukan survey dan bergerak cepat agar dalam pencegahan stunting ini bisa dapat hasilnya, dipastikan dengan survey tersebut bahwa balita ataupun bayi bisa terdeteksi.

Dalam kegiatan yang diiringi senam bersama, Wali Kota Bekasi mengajak beberapa para ibu kader posyandu untuk menjawab pertanyaan dan mendapatkan souvenir berupa sepatu menarik.(Humas/Adv)