Sambut Hari Kontrasepsi Internasional, Pemkot Bekasi Gelar Gebyar Pelayanan KB

Berita32 Dilihat

POROS1.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana setempat dan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bekasi menggelar kegiatan puncak Pelayanan Keluarga Berencana MKJP tahun 2023 di Puskesmas Rawa Tembaga, Kamis 7 September 2023.

Acara tersebut terselenggara dalam rangka Hari Kontrasepsi Internasional ke 16 tingkat Kota Bekasi tahun 2023, dengan beberapa pelayanan seperti IUD dan IMPLANT bagi para keluarga.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi, Ika Indah Yarti menjelaskan, setiap 26 September diperingati sebagai World Contraception Day (WCD) yang merupakan kampanye global dengan mementingkan kontrasepsi dalam kerangka kesehatan manusia terutama kesehatan reproduksi sebagai momentum komitmen bersama.

“Program keluarga berencana merupakan salah satu program pemerintah yang dilaksanakan dengan harapan terbentuk keluarga sejahtera dan berkualitas yaitu dengan memiliki 2 anak cukup, karena baginya keluarga merupakan sumber kekuatan untuk menjadi bangsa dan dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program,” kata Yarti.

Acara dilanjutkan dengan meninjau para ibu yang sedang melakukan Implant dan IUD yang berada di Puskesmas Rawa Tembaga Kecamatan Bekasi Barat.

Program KB melalui IUD dan IMPLANT ini sudah terlaksana di dua tempat, sebelumnya berada di RSUD Type D Teluk Pucung dan kini berlangsung di Puskesmas Rawa Tembaga.(Humas/Adv)