Lahan Kosong di Perum Royal Garden Rangkasbitung Terbakar

Berita59 Dilihat

POROS1.COM – Kebakaran lahan terjadi di Perumahan royal garden, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, sekitar pukul 16.20 WIB. Kebakaran diduga akibat pembakaran sampah oleh warga setempat.

Informasi yang dihimpun, kebakaran lahan tidur milik Perumahan Royal Garden terjadi diduga akibat pembakaran sampah warga yang ditinggalkan begitu saja. Sehingga, api meluas dan membakar lahan kosong yang ada.

“Api begitu cepat menjalar dan membakar ilalang yang tumbuh dilahan kosong, karena cuaca panas dan angin kencang,” kata Budi Rahman, ketua RT 06 perum Royal Garden, Senin 4 Agustus 2024.

Dengan kesigapan warga, kata Budi Rahman, sekitar pukul 16.40 WIB api yang sudah mulai meluas dapat di padamkan walau dengan air dan alat seadanya.

“Alhamdulillah, api tidak sampai meluas ke perumahan, karena berkat bahu membahu seluruh warga memadamkan api,” ujarnya.

Budi Rahman yang biasa disapa Beta mengingatkan, kepada warga agar tidak sembarangan membakar sampah. Karena saat ini musim kemarau dan angin kencang yang bisa mengakibatkan kebakaran.

“Saya sudah mengimbau agar warga tidak membakar sampah sembarangan, walaupun akan membakar waspada dan jangan ditinggalkan,” papar Beta.(*)

Editor : fad