Ormas Jarum Lebak Cat Ulang Patung Ikonik Baduy Yang Kusam

vulkan vegas DE45 Dilihat

POROS1.COM – Organisasi Masyarakat Jaringan Relawan Untuk Masyarakat Kecamatan Leuwidamar (Ormas Jarum) Kecamatan Leuwidamar menggelar Bhakti sosial (Baksos) di sekitaran wisata Baduy. Dalam kegiatan baksos tersebut, Ormas Jarum melakukan pengecatan ulang patung ikonik Baduy yang sudah kusam serta bersih -bersih di terminal Ciboleger pintu masuk wisata Baduy.

“Kita cat ulang patung ikonik Baduy yang sudah terlihat kusam, kotor dan luntur. Selain untuk memperindah, pengecatan patung ikonik Baduy agar terlihat bersih dan cerah oleh wisatawan yang datang ke Baduy,” kata Ketua Ormas Jarum Kecamatan (Korcam) Lewidamar, Ikwan, Minggu 3 September 2023.

Selain itu, kata Ikwan, pengecatan ini dilakukan demi menciptakan estetika terminal, khususnya menyambut wisatawan yang datang melalui terminal Ciboleger.
Untuk pengecatan tersebut dilakukan secara swadaya dari anggota Ormas Jarum kecamatan Leuwidamar dan tidak didanai dari pihak manapun.

“Kami anggota Ormas Jarum Leuwidamar patungan untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan. Sementara untuk tenaga memang ada anggota Ormas Jarum dari DPP yang bisa melukis,” ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Aad Firdaus mengapresiasi pengurus Ormas Jarum Kecamatan Leuwidamar yang sedang melaksanakan kegiatan pengecatan ulang patung ikonik Baduy.

“Kita mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Ormas Jarum Leuwidamar dalam rangka mempercantik tugu patung ikonik Baduy,” tutur Aad Firdaus.

Kawasan Baduy jika libur tiba, lanjut Aad, seperti tahun baru ramai di kunjungi. Tidak hanya itu, hari-hari biasa pun, tempat wisata ini ramai.

“Karena pemerintah daerah lagi giat-giatnya mengembangkan dan mempercantik kawasan wisata, jadi kita menghimbau masyarakat ikut serta menjaga dan memeliharanya,” kata Aad

Politisi dari Partai Perindo ini mengatakan, dengan ikut menjaga dan memelihara nya, warga berpartisipasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Apa keterlibatan warga dan partisipasinya? dikatakan Aad, yaitu dengan menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah.

“Kami mengimbau, mari kita sama-sama menjaga destinasi wisata tersebut, sehingga nantinya dapat menjadi wisata yang berkelanjutan. Karena seperti yang diketahui Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Pariwisata yang terus berupaya untuk membenahi fasilitas wisata sehingga menjadi lebih rapi, aman, dan nyaman. Maka dari itu mari kita jaga bersama,” pungkas.(*)

Editor :Fadilah