Bupati Irna Minta RT/RW Sukseskan Program Pembangunan

Berita43 Dilihat

POROS1.COM – Peran RT/RW sangat penting dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, karena mampu memberikan kontribusi besar terhadap tata kelola pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para RT/RW dalam acara Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan, bertempat di Aula MAN 2 Pandeglang, belum lama ini.

“Peran dan kontribusi RT/RW sangat besar sebagai agen perubahan, oleh sebab itu berbagai program yang dicanangkan pemerintah harus melibatkan RT/RW, guna suksesnya program pembangunan dan kesejehteraan masyarakat,” kata Irna, Rabu 23 Agustus 2023.

Ia berharap, para RT/RW berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan, sehingga tujuan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa tercapai dengan baik.

“Sinergitas harus dibangun di semua elemen, untuk mencapai pembangunan yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Bunbun Buntaran mengatakan, RT/RW memegang peranan penting dalam mensukseskan program pemerintah, tanpa peran RT/RW mungkin program pembangunan di Kabupaten Pandeglang tidak akan terwujud dengan baik.

“Iya maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa terutama RT/RW agar lebih berkualitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.(*)

Editor : Fadilah