Pemkot Bekasi Raih Penghargaan Adminduk Juara 2023

Berita42 Dilihat

POROS1.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meraih penghargaan dalam ajang Adminduk juara 2023 yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat untuk penilaian kinerja Disdukcapil Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel D’Papandayan, Gatot Subroto, Bandung, Rabu 23 Agustus 2023.

Secara resmi acara dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Engkus Sutisna yang mewakili Wakil Gubernur Jawa Barat, dengan dihadiri para peserta Kepala Dinas atau perwakilan dari masing masing Kota dan Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Engkus Sutisna mengumumkan dari hasil penilaian kategori Adminduk Juara Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, diantaranya Peringkat Pertama, Disdukcapil Kota Bogor kedua Disdukcapil Kota Bekasi serta ketiga Disdukcapil Kota Depok.

Taufiq Rachmat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi yang menerima langsung penghargaan tersebut mengungkapkan, penghargaan ini berkat seluruh jajaran aparatur Disdukcapil Kota Bekasi yang telah bekerja sama dalam meningkatkan kinerja pelayanan Adminduk di Kota Bekasi sehingga bisa meraih penghargaan ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang telah memberikan arahan dan support terhadap seluruh proses pelayanan adminduk yang berada di Kota Bekasi,” kata Taufiq.

Taufiq mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk bersama sama mewujudkan layanan Adminduk yang bersih, inovatif, solutif dan akuntabel dengan selalu mengurus secara sendiri layanan Adminduk baik secara online atau dengan aplikasi E-Open, juga bisa langsung hadir pada titik pelayanan yang tersebar. Di 12 Kecamatan, 24 Kelurahan dan 3 Mall Pelayanan Publik.

“Kami minta masyarakat mengurus sendiri terkait Adminduk, jika tidak ada yang mengerti tanyakan kepada petugas, kami akan melayani,” ujarnya.(*)

Editor : Fadilah