Pramuka Berprestasi Di Lebak Diusulkan Masuk Perguruan Tinggi

Nasional37 Dilihat

POROS1.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lebak, Ade Sumardi mengaku telah mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi agar Pramuka garuda berprestasi bisa masuk perguruan tinggi secara otomatis melalui jalur prestasi. Usulan tersebut kata Ade sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Pramuka yang aktif dan berprestasi.

“Kita telah mengusulkan Kementerian Pendidikan agar anggota Pramuka garuda aktif dan berprestasi agar bisa masuk perguruan tinggi negeri yang dituju secara otomatis melalui jalur prestasi,” kata Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak, dihadapan anggota Pramuka, pada acara Penganugerahan Penghargaan kepada Pramuka tingkat Kwarcab Lebak, di pendopo Pemkab, Minggu 20 Agustus 2023.

Kata Ade, awal mula usulan agar anggota Pramuka berprestasi tersebut dapat diterima di perguruan tinggi melalui jalur prestasi tercetus saat ia menyadari betapa beratnya berjuang untuk aktif di pramuka. Dari sanalah ia berpikir agar anggota pramuka bisa diterima di perguruan tinggi negeri yang dikehendaki.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dirinya kepada anggota Pramuka garuda yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Lebak melalui peran aktifnya selama menjadi anggota Pramuka.

“Ini bentuk penghargaan kami kepada anggota Pramuka Garuda yang berprestasi. Mudah mudahan usulan kita ini diterima,” harap Ade.

Ade juga berpesan agar seluruh anggota Pramuka hendaknya tidak menjadikan medali penghargaan sebagai ajang simbolis saja. Akan tetapi juga dapat dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari mengenai Dasa Darma dan nilai Kepramukaan.(*)

Reporter : Fakih
Editor : Fadilah