Pemkab Pandeglang Teken MoU Terkait Pengolahan Sampah

Berita36 Dilihat

POROS1.COM – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pandeglang Berkah Maju melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengolahan sampah bersama PT Indonesia Power.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menyelesaikan isu lingkungan hidup

“Ini momentum baik di hari kemerdekaan, kami melakukan nota kesepahaman bersama PT.Indonesia Power dalam pengolahan sampah sekaligus pengiriman perdana produk bahan bakar jumputan padat hasil olahan sampah ramah lingkungan pengganti batu bara,” kata Irna, usia upacara HUT RI ke 78 di Alun-alun, Kamis 17 Agustus 2023.

Menurutnya, pengolahan sampah merupakan potensi bagi pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat, oleh sebab itu perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat Pandeglang.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung langkah besar ini, dengan cara melakukan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya mulai dari rumah, sehingga memudahkan proses pengolahan sampah dan diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan daerah,” Imbaunya.(*)

Editor : Fadilah