Baznas Pandeglang Salurkan Bantuan 42 Unit Box Dagang UMKM

Berita35 Dilihat

POROS1.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang melalui Program Pandeglang Mandiri memberikan bantuan 42 unit box dagang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten setempat, Kamis 17 Agustus 2023.

Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, bantuan 42 unit box dagang untuk para pelaku UMKM ini merupakan binaan Baznas Pandeglang melalui Program Pandeglang Mandiri.

“Selain bantuan box dagang, Baznas Pandeglang juga memberikan berbagai bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 7 unit dengan anggaran Rp 52,500,000 serta bantuan bagi para pengurus DKM dan Marbot untuk 40 orang sebesar Rp 20.000.000,” kata Pery Hasanudin usai menyerahkan 42 unit box dagang kepada para pelaku usaha UMKM pada saat momentum upacara HUT RI Ke -78 tahun di Alun – alun Pandeglang.

Ia menegaskan, Baznas Pandeglang berkomitmen dan konsisten membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

“Kami berharap bantuan 42 unit box dagang bagi para pelaku UMKM ini bermanfaat serta mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” harapnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat terutama para pelaku UMKM, tentu saja pemberian bantuan ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

“Manfaatkan bantuan ini menghidupi keluarga, semoga bantuan dari BAZNAS ini dapat meningkatkan usaha,” tutur Irna.

Sementara itu, Ade, warga penerima bantuan box dagang dari Baznas Kabupaten Pandeglang asal Kampung Cicalung, Kelurahan Kadomas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah daerah khususnya Baznas Kabupaten Pandeglang.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, tentu saja bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi kami yang berprofesi sebagai pedagang,” katanya.(*)

Editor : Fadilah