Wabup Lebak Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Nasional25 Dilihat

POROS1.COM – Narkoba dan barang barang haram sejenis lainnya dapat merusak mental generasi bangsa. Karena, dengan mengkonsumsi barang tersebut dapat merusak fisik anak anak muda selaku generasi penerus yang akhirnya dapat merusak cita-cita bangsa. Hal Ini disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dihadapan ratusan relawan anti narkoba diacara sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN), Kecamatan Panggarangan, Senin 14 Agustus 2023.

Ade berpesan, agar anak muda hendaknya menjauhi penyalahgunaan Narkoba. Terlebih para pelajar di Kabupaten Lebak, sebab, dengan mengkonsumsinya, maka secara tidak langsung telah merusak negara.

“Dengan menggunakan Narkoba, maka secara tidak langsung telah merusak negara. Makanya, jika tidak ingin negara rusak, jangan menggunakan barang barang haram tersebut,” kata Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lebak.

Kata Ade, sebagai penikmat kemerdekaan, warga negara saat ini tinggal hanya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif. Dengan begitu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperang melawan penyalahgunaan Narkoba, agar cita cita para pejuang dapat terlaksana.

“Kita ini penikmat kemerdekaan, kita tidak pernah ikut berjuang dalam memerdekakan negara ini. Untuk itu, kita jangan pernah merusak negara ini, salah satunya dengan cara tidak menggunakan narkoba,” papar Ade.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, Sukanta mengatakan, arahan yang diberikan oleh Wakil bupati sudah tepat. Karena, menjauhi Narkoba dan memiliki kesadaran akan bahaya yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi obat-obatan terlarang merupakan langkah awal bagi kita semua untuk memperkuat bangsa, serta bersama sama menciptakan lingkungan yang sehat, bersih tanpa adanya penyalahgunaan Narkoba.

“Menjauhi Narkoba adalah sebuah keharusan. Karena efek yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi barang barang haram tersebut sangat mengkhawatirkan,” ujar Sukanta.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Lebak, AKP Malik Abraham, sependapat dengan Wakil bupati. Karena penyalahgunaan Narkoba dapat merusak negara, untuk itu, khusus di Kabupaten Lebak, jajaran Sat Narkoba setiap saat memantau dan menangkap orang orang yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Iya, kita komitmen dalam pemberantasan narkoba,” ucapnya.(*)

Reporter: Ilham
Editor : Fadilah