Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Layanan Konseling Stop Merokok

Nasional34 Dilihat

POROS1.COM – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Puskesmas Jatiranggon Jatisampurna telah mempunyai ruang pelayanan inovasi “SI KELING BRO” (Skrining dan Konseling berhenti merokok)

Pelayanan konseling dan skrining ini yang baru di luncurkan oleh Puskesmas Jatiranggon guna pencegahan ataupun mengedukasi bahaya merokok bagi bersama. Tentunya pelayanan ini adalah pelayanan pertama di Kota Bekasi untuk pencegahan merokok.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto apresiasi kepada Puskesmas Jatiranggon yang telah meluncurkan program ini demi pencegahan tingkat merokok di Kota Bekasi. Konseling dan skrining ini adalah mampu bisa mengedukasi masyarakat tentang bahayanya rokok.

“Program ini adalah tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. Luncuran program terbaru ini adalah mampu membantu masyarakat untuk bisa berhenti merokok dengan melalui konseling di Puskesmas Jatiranggon ini,” Tandasnya.

Tri berkesempatan juga untuk mengecek alat skrining dengan di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati untuk memastikan alat yang di gunakan sangat akurat dan bisa mengetahui bagusnya udara di dalam tubuh.

“Jadi buat masyarakat Kota Bekasi tentu khususnya bagi yang perokok kuat kalo bisa di cek udara yang ada di tubuhnya, berharap juga bagi yang perokok kuat harus bisa mengimbangi kesehatan pada tubuhnya terutama sering-sering konsul dalam program yang baru diluncurkan hari ini,” Ungkap Tri.(*)

Editor: Fadilah