Saija Adinda 2023 Terpilih Tancap Gas Promosikan Wisata Lebak

Nasional79 Dilihat

POROS1.COM – Sesuai arahan menteri pariwisata, para finalis Saija Adinda terpilih 2023 langsung melaksanakan program kerja dengan berlandaskan semangat 3G (Gercep, Geber, dan Gaspol) dalam mengenalkan potensi pariwisata khususnya di Kabupaten Lebak.

Tak perlu menunggu lama Saija Adinda 2023 yang baru terpilih pada Sabtu, 22 Juli 2023 dalam ajang Malam Grand Final Saija Adinda 2023 di Latansa Hall, langsung bertugas menyusun rencana dalam rangka persiapan kunjungan KASAD ke Kabupaten Lebak di Kecamatan Lebak Gedong pada hari Selasa, 25 Juli 2023.
.
Selain melaksanakan tugas menyambut kedatangan KASAD, Saija Adinda 2023 juga mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar lokasi untuk dipromosikan melalui sosial media.
.
M Rayana Nurmahdi, Saija 2023 terpilih menjelaskan, ada beberapa program yang akan dilakukan oleh Saija Adinda 2023 dalam waktu dekat ini, selain program penugasan dari Disbudpar Lebak dan Paguyuban Sunda, para duta juga akan melakukan beberapa kegiatan seperti promosi dan Coaching Clinic video destinasi pariwisata dan produk ekraf Lebak melalui sosial media, open trip wisata Lebak, dan kegiatan open booth Sanda di berbagai event daerah atau event rutin seperti car free day di Alun-alun.
.
“Semoga program yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan dan kemajuan Pariwisata di Kabupaten Lebak, seperti yang disampaikan ibu Bupati Lebak dalam sambutan disaat malam grand final, bahwa Saija Adinda bukan hanya sebagai penerima tamu tetapi juga dapat berperan aktif dalam mempromosikan potensi pariwisata sesuai visi daerah,” kata M Rayana Nurmahdi, Senin 24 Juli 2024.
.
Imam Rismahayadin, Kepala Disbudpar Lebak berharap Saija Adinda 2023 tahun ini dapat lebih berperan aktif dari sebelumnya, dalam mengenalkan potensi wisata melalui medsos pribadi maupun paguyuban, karena sejatinya duta pariwisata sebagai corong pemerintah dalam menginformasikan keindahan Lebak sebagai destinasi wisata kepada seluruh khalayak.
.
“Kami juga sangat berterimakasih atas semua kritik, masukan dan saran dari semua lapisan masyarakat Lebak atas penyelenggaraan kegiatan ini, baik itu untuk tahapan seleksi di tahun-tahun berikutnya dan program kerja Saija Adinda terpilih saat ini, hal tersebut manjadi koreksi kami dan semoga menjadi motivasi bagi para duta wisata,” papar Imam (*)

Editor : Fadilah