Paguyuban Pekerja Konveksi di Lebak Dukung Gus Muhaemin Capres 2024

Politik56 Dilihat

POROS1.COM – Sejumlah pekerja yang tergabung dalam paguyuban pekerja konveksi Kabupaten Lebak menggelar deklarasi dukungan pencalonan Gus Muhaemin menjadi Calon Presiden (Capres) atau Cawapres di pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi yang digelar di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak pada Jumat (30/6/2023) merupakan inisiasi mereka paguyuban Pekerja Konveksi. Karena, mereka menilai Gus Muhaemin merupakan sosok pemimpin yang bisa membawa bangsa ini lebih baik dan religius.

“Deklarasi ini murni dari kami sebagai pekerja,” kata Mahjum, koordinator deklarasi, kepada wartawan.

Menurutnya, yang hadir saat ini merupakan perwakilan dari masing-masing pekerja konveksi yang ada di Lebak.

“Alhamdulillah, deklarasi yang kita gelar ini dapat dukungan dari ketua DPC PKB Lebak,” ujarnya

Setelah terpilih nanti, Mahjum berharap kepada Gus Muhaemin agar mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya termasuk di Kabupaten Lebak. Sebab, jumlah pencari kerja di daerah ini terus meningkat.

Sementara itu, kata Mahjum, dia mengidolakan Gus Muhaimin karena backgroundnya dari pesantren. Sudah barang tentu kapasitas ilmu agamanya tidak perlu diragukan lagi.

“Dia sosok yang akan memimpin Indonesia lebih baik dari sebelumnya dan memberi harapan kepada pemuda untuk memiliki skill lebih,” jelas dia.

Terpisah, Ketua DPC PKB Lebak, Acep Dimyati mengapresiasi atas dukungan dan deklarasi yang digelar oleh paguyuban pekerja konveksi. Dukungan ini, kata Acep, merupakan suntikan sekaligus optimis, jika ketua umum PKB dicintai masyarakat dari berbagai kalangan.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dan pesan yang mereka sampaikan ini cukup jelas,” ucapnya.(Red)