Pelaku UMKM Kawal Perindo Daftarkan Bacaleg

Politik323 Dilihat

POROS1.COM – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengawal para kader dan simpatisan dari partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Lebak untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pelaku UMKM tersebut berasal dari berbagai pedagang makanan, seperti bakso, siomay, es doger, pecel dan lain lain.

Dikatakan ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Lebak, Aad Firdaus, pendaftaran Bacaleg Perindo ke KPU Lebak yang ditemani para pelaku UMKM merupakan bentuk keberpihakan partainya kepada masyarakat kecil. Mereka pun kata Aad, merupakan murni pelaku UMKM binaan partai selama ini.

“Kehadiran para pelaku UMKM yang menemani kami ke KPU Lebak merupakan bentuk keperdulian kami kepada masyarakat kecil. Mayoritas mereka juga merupakan binaan partai, sehingga ini merupakan pertanda jika kami sangat perduli kepada para pelaku UMKM,” kata Aad Firdaus, kepada sejumlah wartawan, usai mendaftarkan Bacaleg dari Partai Perindo Lebak, Minggu 14 Mei 2023.

Pada bagian lain kata Aad, pada momen pendaftaran bakal calon anggota legislatif ke KPU Lebak ini, pihaknya telah mendaftarkan 50 orang, dengan sebaran merata di seluruh daerah pemilihan yang ada di Lebak. Artinya kata dia, pihaknya menempatkan bacaleg di seluruh daerah pemilihan, dengan target enam kursi di DPRD Lebak.

“Kita targetkan di Pileg 2024 kita dapatkan satu Fraksi atau 6 kursi,” ujarnya.

Selain itu juga kata Aad, keterwakilan perempuan juga terpenuhi sekitar 30 persen. Sehingga kemudian, alasan alasan itulah yang membuatnya optimis jika target yang dicanangkan akan terealisasi.

“Kita bersyukur semua daerah pemilihan terisi penuh, begitupun dengan kuota keterwakilan perempuan. Atas dasar itulah kami merasa optimis jika dapat meraih 6 kursi di DPRD Lebak,” ungkap Aad.

Statemen ketua Perindo Lebak tersebut diamini Andika Septian Dera Saputra, Bacaleg Perindo dari daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Warunggunung dan Cibadak. Kata dia, ia dan rekan rekan Bacaleg lainnya akan berjuang semaksimal mungkin, agar target yang dicanangkan partai melalui ketua dapat terealisasi.

“Kita akan all out meraih suara dimasyarakat. Kita yakin dengan semangat kebersamaan, maka target partai, yakni target 6 kursi di DPRD Lebak dapat terealisasi,” papar Andika.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, Ni’matullah menerima berkas pendaftaran bacaleg dari Perindo Lebak. Kata dia, Perindo daftar dihari terakhir penutupan pendaftaran bacaleg.

”Ini hari terakhir penutupan bacaleg, dan Perindo salah satu partai yang hari ini daftar,” kata Ni’matullah.(Red)