Jalan Rusak Di Kecamatan Kopo Serang Dikeluhkan Warga

Berita98 Dilihat

POROS1 COM – Masyarakat Desa kopo, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang mengeluhkan jalan rusak milik Kabupaten tepatnya di samping kantor kecamatan Kopo.

Raden Ismoyo, warga Kopo yang juga aktivis Banten mengaku, jalan kabupaten yang berada di samping Kantor Kecamatan Kopo tersebut merupakan akses penting warga untuk beraktivitas. Namun, sudah bertahun-tahun kondisinya rusak berat dan belum pernah ada perbaikan.

“Jika hujan jalan tersebut seperti kubangan kerbau, karena air menggenang di jalan-jalan yang berlubang cukup dalam dan membahayakan pengendara yang melintas,” kata Ismoyo, kepada wartawan, Jumat 17 Maret 2023.

Menurut Ismoyo, jalan rusak tersebut sudah beberapa kali diajukan untuk diperbaiki. Namun, sudah beberapa kali ganti kepala desa dan dua kali camat, sampai saat ini ada tanda-tanda diperbaiki.

“Kami menilai Dinas PUPR Serang tutup mata terhadap kondisi jalan diwilayah Kopo, sehingga dibiarkan tanpa dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Senada di sampaikan Hengki Saputra (35) warga Kopo lainnya mengatakan, warga sudah lama mendambakan jalan yang layak untuk dilalui.

“Kami masyarakat Kopo sangat berharap kepada pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten melakukan perbaikan sebelum arus mudik nanti. Karena jalan ini satu-satunya akses penghubung dari desa kopo ke desa garut, jdi kami masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar segera di bangun,” ucapnya.(Red)