Baru Sebulan Dibangun Rusak, Kualitas Betonisasi Jalan Tirtayasa Pasar Rangkasbitung Buruk

Berita196 Dilihat

POROS1.COM – Betonisasi ruas jalan Tirtayasa pasar Rangkasbitung kualitasnya dinilai buruk dan banyak dipertanyakan oleh masyarakat.

Wandi assayid, sekretaris umum DPP Jarum (Jaringan untuk masyarakat) Kabupaten Lebak mengatakan, awalnya dia gembira atas dibangunnya ruas jalan Tirtayasa yang merupakan akses utama pasar Rangkasbitung dengan betonisasi. Namun, setelah melihat kondisi betonisasi sudah rusak megelupas dan berdebu.

“Padahal betonisasi jalan Tirtayasa baru sebulan dibangun,” kata Wandi, kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Menurut Wandi, betonisasi jalan Tirtayasa berada di wilayah pusat kota Rangkasbitung hasil pekerjaannya seberuk itu. Apalagi proyek yang berada yang jauh dari keramaian dan pusat, mungkin akan lebih parah dari proyek di Tirtayasa.

“Segitu ada ditengah kota banyak orang, hasil pekerjaannya sangat tidak layak, apalagi yang jauh atau yang ada di pelosok, mungkin lebih parah dari ini,” ujarnya.

Lanjut Wandi, dia juga mempertanyakan pengawasan Dinas PUPR sebagia leading sektor dari proyek tersebut.

“Kami melihat pengawsan yang dilakuan Dinas PUPR lemah,” paparnya.

Mohamad Arif, Anggota DPRD Lebak meminta agar pelaksanaan betonisasi di jalan Tirtayasa dilakukan audit jika memang tidak sesuai spesifikasi.

“Kami minta pihak berwenang melakukan pemeriksaan dan audit baik terhadap pihak ketiga maupun dinas terkait,” ucapnya.(Red)