Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Peduli Ham

Nasional110 Dilihat

POROS1.COM – Kementerian Hukum dan Ham RI memberikan penghargaan kepada pemerintah kota Bekasi dengan katagori kota peduli Ham. Penghargaan diberikan di The Sultan Hotel Ballroom Jakarta dalam acara Hari Hak Asasi Manusia ke 74 tahun, Senin (12/12/22).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima langsung penghargaan didampingi bersama Asisten Pemerintahan Lintong Diantoputra dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bekasi Dyah Kusumo Winahyu.

Di Hari Hak Asasi Manusia ke 74 ini menghadirkan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Menteri Hukum dan Ham Yasona Lauly, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto.

Tri Adhianto mengatakan, penghargaan Kriteria Kota Peduli Ham ini merupakan satu apresiasi kebanggaan untuk Kota Bekasi yang terus meraih Kota Peduli Ham di setiap tahunnya.

“Ini adalah Contoh Kota Bekasi yang terus peduli terhadap hak kebebasan masyarakat,” Kata Tri.

Lanjut Tri, Peringatan ini diharapkan dapat menguatkan komitmen pembangunan HAM secara serentak di seluruh Indonesia, yang sejatinya dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan sejahtera melalui Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM (P5HAM).

“Peringatan hari HAM ini saya berharap untuk masyarakat Kota Bekasi agar bisa bersama-sama membangun Kota Bekasi dengan pendirian yang teguh serta mempunyai kehormatan tinggi dalam berkehidupan kebangsaan serta selalu menjadikan Indonesia maju, indonesia mandiri.” Tutup Tri.(red)