Genjot Potensi Wisata Dan UMKM, Pemkot Bekasi Serahkan Sarpras Hutan Bambu

Uncategorized94 Dilihat

POROS1.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menggelontorkan dana guna mengembangkan UMKM dan potensi wisata di Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Tri Adhianto menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terus bergerak mengembangkan potensi pariwisata serta menciptakan event-event kreatif. Pariwisata di Kota Bekasi dirasakan masih minim, namun kini ada beberapa lokasi yang sudah dikenal masyarakat antara lain Hutan Bambu Bekasi Timur, Situ Rawa Gede Rawalumbu, Jembatan Pelangi di Jatiasih, Tujuh Sumur Jatisampurna, Kampung Bali Bekasi Utara, Curug Parigi Bantar Gebang.

“Kita berupaya maksimal untuk terus menggenjot agar semakin banyak objek wisata yang dimiliki di Kota Bekasi sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian kerakyatan, serta ruang rekreasi bagi warga masyarakat,” ucap Tri Adhianto, saat meghadiri Penyerahan Sarana Prasarana Taman Wisata Hutan Bambu, Minggu (4/12/2022).

Dengan itu, pihaknya mengajak Masyarakat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga perlu ditingkatkan untuk mengembangkan sekaligus sebagai upaya memelihara lingkungan alam sekitar objek.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan potensi ini, dari masyarakat yang sadar wisata, menjaga, merawat bersama lingkungan kita untuk tetap asri dan nyaman, sehingga ini dapat memberikan manfaat bagi kita bersama,” kata Tri Adhianto.

Menurut Tri, potensi kerajinan dan kuliner khas Kota Bekasi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar Kota Bekasi dan ini bagus digali dan dikembangkan bersama sama.

“kita optimisme bangkitnya pariwisata dan UMKM kita. Ini bisa kita lihat dari bermunculannya insan-insan kreatif, mulai dari kerajinan yang saat ini mudah ditemukan dan terpampang di Galeri UMKM kita, lalu potensi kekayaan kuliner khas Kota Bekasi seperti Gabus Pucung, Pecak, Bir Pletok, dodol dan banyak lagi,” ujar Tri Adhianto.

Kehadiran Tri Adhianto bersama istri tercinta Wiwiek Hargono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Abi Hurairah serta Kepala OPD dan bintang tamu artis Ibu Kota.

Plt. Wali Kota Bekasi juga didampingi istri tercinta Wiwiek Hargono juga menyerahkan sarana prasarana Hutan Bambu kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) berupa, Saung bambu untuk kuliner sebanyak 7 unit, Perahu Naga sebanyak 1 unit, Perahu Karet sebanyak 1 unit berikut pelampung sebanyak 12.

Kami harap sarana prasarana hutan Bambu ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan wisata dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Tri dalam acara juga dirangkaikan dengan lomba karaoke serta donasi bagi warga Cianjur.(Red)