Rumah Seorang Lansia Di Pandeglang Roboh, Hingga Kini Belum Ditangani

Berita, Uncategorized135 Dilihat

POROS1.COM – Rumah semi permanen milik Mar’ah (68) warga Kampung Cikujang, Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang roboh diterjang angin yang disertai hujan lebat. Robohnya rumah Tesebut karena rumah sudah lapuk, sehingga tidak kuat menahan derasnya hujan yang disertai angin.

Eko Susanto, warga kampung Cikujang, mengatakan, pemilik rumah saat ini mengungsi di rumah warga sekitar dan sampai saat ini, belum ada perhatian dari pihak Pemerintah, baik Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Untuk itu, Ia berharap pemerintah segera membantu nenek tersebut.

“Kasihan memang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni akan tetapi kami harap pemerintah agar segera turun ke lokasi mengecek kondisi rumah yang benar benar sudah rata dengan tanah,” kata Eko, kepada Wartawan, Kamis (17/11/2022).

Lanjutnya, tidak ada korban. dalam peristiwa Ambruknya rumah nenek Mar’ah tersebut. Karena, warga sudah mengevakuasinya terlebih dahulu.

“Iya karena kondisi rumah sudah menghawatirkan sebelum ambruk, kami memudahkan nenek Mar’ah ke tempat yang aman,” ujarnya.

Sementara itu, Engkos Kepala Dusun setempat membenarkan kalau kondisi rumah nenek Mar’ah sangat memprihatinkan sudah hampir satu bulan ambruk dan saat ini ia numpang tinggal di rumah tetangganya. Memang pihaknya juga sudah merencanakan akan membangunkan kembali rumah nenek tersebut dari swadaya. Karena dari pemerintah memang belum ada yang datang untuk melihat kondisi rumah si nenek.

“Insya Allah dalam Minggu ini kami warga akan melakukan swadaya membangun rumah nenek Mar’ah. Terkait bantuan dari pemerintah kami juga sangat berharap pemerintah bisa membantu baik pusat maupun daerah,” paparnya.(Red)