Iti Siap Kembali Ke Senayan, Usai 2 Periode Jabat Bupati Lebak

Nasional, Politik127 Dilihat

POROS1.COM – Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya yang juga ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Banten memiliki target politik setelah masa jabatannya sebagai kepala daerah berakhir pada 2024 mendatang. Iti berniat akan melanjutkan karir politiknya dengan melenggang ke Senayan atau menjadi Anggota DPR RI di Dapil Banten.

 

Iti yang merupakan anak dari wakil ketua kadin pusat Mulyadi Jayabaya (JB) ini sudah terang terangan akan maju menjadi anggota DPR RI usai menjabat dua periode bupati Lebak.

 

“Saya minta dukungannya kepada masyarakat Banten, khususnya warga Lebak yang saya cintai,” kata Iti, di Rangkasbitung, Kamis (17/11/2022).

 

Menurut Iti, kursi di DPR RI pernah dia rasakan sebelum menjadi bupati Lebak dua periode. Sehingga, suasana Senayan tidak akan asing bagi dirinya.

 

“Masa jabatan saya sebagai bupati akan berakhir 2024 yang waktunya hampir bersamaan dengan pemilu,” ujarnya.

 

Lanjut Iti, dia belum mengetahui apakah nanti harus mengambil cuti atau tidak, karena peraturan PKPU yang mengatur kepala daerah yang menjabat dan mencalonkan diri ke DPR RI apakah harus cuti atau tidak.

 

“Saya sudah tanyakan kepada KPU dan memang peraturan KPU nya belum keluar, namun yang jelas saya akan mengikuti aturan KPU jika harus cuti,” paparnya.

 

Bila dirinya berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI, kata Iti, dia berniat masuk dalam Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Hal tersebut untuk membatu Banten, khususnya Kabupaten Lebak agar bisa mendapatkan anggaran yang dibutuhkan.

 

“Iya agar bisa diberi anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan lebih baik dan Lebih maju dan berkembang,” ucapnya.(Red)